Monday, December 5, 2016

Cara mengatasi sementara kebocoran oli power steering pada peugeot Anda



Lihat ke kolong mobil ada banyak oli Power Steering yang bocor...
Sudah kepikiran kalau repair Power Steering bisa keluar duit banyak.. periksa perikasa dulu ternyata tidak ada baret pada Rake Piston dan rod.. hanya Seal power Steering yang mulai kering dan kehilangan daya sealing atau elastisitas...


jalan ke Ace Hardware ke bagian Automotive Oil Products cari cari yang namanya Power Steering Stop Leaks / No Leak yang menurut beberapa teman mekanik dapat mengurangi atau menanggulangi kebocoran seal pada sistem Power Steering dan ada juga yang bisa menanggulangi sementara kebocoran seal pada Automatic Transmission..


Beli satu untuk di coba.. pulang kerumah saya kuras sebagian oli power steering dan masukan setengah botol Power Steering Stop Leaks, kemudian nyalakan mesin sambail mainkan steering kekiri kanan berulang ulang sampai bunyi Cessss dari power Steering.. Awalnya memang masih terjadi bocor.. tapi setelah didiamkan selama semalam bocor berangsur hilang dan power steering normal kembali... 
Lumayan lah untuk saving uang beberpa lama sampai terkumpul biaya repair..
Dianjurkan oleh produsen untuk menambahkan aditif ini setiap 5000km atau setiap pergantian oli power Steering. gunanya untuk menjaga/ treatment seal dan selang selang power steering agar tidak mudah getas dan terjaga elastisitasnya..
Ada juga sih untuk menangani kebocoran mesin dan Transmisi Automatic sementara.. tapi untuk yang Automatic transmission tidak berlaku untuk AT type CVT dan Dual Clutch Trip Tronic.
Tapi ingat.. ini hanya untuk sementara waktu maksimal 6 bulan saja

Sumber : Krishna dwi Lesmana 

Saya sendiri pernah pake merk nano untuk mesin hasilnya memuaskan mesin jadi lebih bagus 


Merk XADO buatan Rusia juga bagus buat mesin. Tetapi harganya cukup mahal untuk satu paket nya 1,3 juta an